Seminar Sehari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan Memanfaatkan Pelayanan Kesehatan Tradisional untuk Mencegah Stunting Hotel Mutiara Merdeka 15 April 2019 Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Sahabat Hermanto, bertemu lagi kita dalam keadaan sehat. Pada kesempatan kali ini saya akan melaporkan tentang kegiatan seminar sehari LKTM di Kota Pekanbaru Riau. Melalui Seminar Sehari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan Memanfaatkan Pelayanan Kesehatan Tradisional untuk Mencegah Stunting, LKTM mengharapkan para petugas kesehatan, petugas lintas sektor, dan masyarakat dapat ikut berperan dalam pengembangan dan pemanfaatan pelayanan kesehatan tradisional. 

Kegiatan diawali dengan registrasi peserta yang dimulai dari jam 07.30  hingga pukul 08.00 WIB, dimana peserta berjumlah 50 orang dengan rincian; puskesmas yang terdapat di Kota Pekanbaru sebanyak 40 orang, staf Dinas Kesehatan Provinsi Riau sebanyak 5 orang dan Staf Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru sebanyak 5 orang.

  

Pada acara pembukaan ini kegiatan diawali dengan kata sambutan dari ketua Panitia, Nurehan Maulana, Kata Sambutan Kepala Loka Kesehatan Tradisional Masyarakat Palembang, dr. Hermanto, dan dibuka secara resmi oleh dr. Yohanes, M.Si selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Kegiatan pembukaan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Nurehan Maulana.

 

Materi awal dipandu oleh moderator dr. Hermanto dengan pemateri dari Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Riau dengan materi Kebijakan Germas di Provinsi Riau, dan dari Kepala LKTM dengan materi Kebijakan Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional dan Pemanfatan TOGA untuk Mencegah Stunting. 



Materi Pengenalan Dasar-Dasar Akupresur di Puskesmas disampaikan oleh dr. Asnawi Taslim, Sp. Ak., materi kebijakan pelayanan kesehatan tradisional Dyah Yuniar Setiawati, SKM., MPS dari Direktorat Gizi Masyarakat Kemenkes RI dan ditutup materi pemanfaatan toga atau herbal hasil penelitian di puskesmas oleh dr. Hadi Siswoyo, M.Epid dari Balibangkes Kemenkes RI. 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seminar Sehari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan Memanfaatkan Pelayanan Kesehatan Tradisional untuk Mencegah Stunting Hotel Mutiara Merdeka 15 April 2019 Kota Pekanbaru Provinsi Riau "

Posting Komentar