Seminar Sehari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan Memanfaatkan Pelayanan Kesehatan Tradisional untuk Meningkatkan Kesehatan Keluarga di Favour Hotel 02 Juli 2018 Kota Pagar Alam

Sahabat Hermanto, salam sehat...menyapa teman-teman semua yang setia dengan blog ini. Pada postingan kali ini saya akan menyampaikan laporan tentang kegiatan LKTM Palembang di Kota Pagar Alam.



Kegiatan diawali dengan registrasi peserta yang dimulai dari jam 07.00  hingga pukul 07.30 WIB, dimana peserta berjumlah 100 orang dengan rincian; seluruh puskesmas yang terdapat di Kota Pagar Alam sebanyak 70 Orang, staf Dinas Kesehatan Pagar Alam sebanyak 16 orang, Tim Pokja IV PKK sebanyak 4 orang, BKKBN Sebanyak 3 Orang , dinas sosial 3 orang, kecamatan 4 orang.



Setelah semua peserta terkumpul kegiatan dilanjutkan dengan acara pembukaan yang dipandu oleh Hilma Mayasari, SKM. Pada acara pembukaan ini kegiatan diawali dengan kata sambutan dari ketua panitia, Nurehan Maulana. Kata sambutan Kepala Loka Kesehatan Tradisional Masyarakat Palembang, dr. Febrika Wediasari, dan dibuka secara resmi oleh Ibu. Hj. Lili Ernani, SE, SST, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam. Kegiatan pembukaan diakhiri dengan pembacaan Doa oleh dr. Hermanto. 

Materi awal dipandu oleh moderator dr. Febrika, dengan pemateri dari Kadinkes Kota Pagaralam dengan judul materi Kebijakan Germas Di Kota Pagaralam, dan dari Kepala LKTM dengan materi Kebijakan Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional dan Pemanfatan TOGA Untuk Kesehatan Keluarga  



Materi Pemanfaatan TOGA dan Akupresur di puskesmas disampaikan oleh dr. Yuliarni dan materi Akupresur untuk kesehatan keluarga disampaikan oleh dr Hermanto. 








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seminar Sehari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan Memanfaatkan Pelayanan Kesehatan Tradisional untuk Meningkatkan Kesehatan Keluarga di Favour Hotel 02 Juli 2018 Kota Pagar Alam "

Posting Komentar