Manfaat Blogwalking


Apa itu blogwalking. Menurut beberapa sumber yang saya baca, blogwalking artinya jalan-jalan mengunjungi blog-blog lain.

Blog seperti halnya kehidupan nyata, supaya kita dapat mengenal banyak orang tentu kita harus membiasakan diri untuk hadir diperkumpulan dan pertemuan. Hal ini juga berlaku dalam dunia blogging. Untuk dapat dikenal oleh blogger-blogger lain tentu kamu harus mengenalkan blog kamu di blog-blog lain. Bagi blogger pemula ini merupakan suatu keharusan kalau ingin blognya dapat dikenal dan dikunjungi oleh blogger-blogger lain.

Mungkin kamu akan bertanya-tanya, apa sebenarnya manfaat dari blogwalking itu. Kamu akan dapat benar-benar merasakan manfaatnya kalau kamu sudah melakukan blogwalking ini.
Ada beberapa manfaat yang bisa kamu ambil dari blogwalking antara lain.

1. Menambah wawasan dan pengetahuan kamu
Internet adalah perpustakaan maya yang sangat besar. Informasi apa saja bisa kamu dapatkan di sana. Kamu tidak harus mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan pengetahuan di internet. Cukup dengan modal komputer yang terhubung dengan internet kamu dapat mendapatkan informasi tanpa batas ini. Manfaatkanlah kesempatan sebaik-baiknya dengan membaca isi posting blogger-blogger lain.

2. Ajang promosi blog
Salah satu promosi blog dengan blogwalking. Promosi disini maksudnya bukan hanya lihat-lihat isi postingan blog lain, tapi tinggalkan komentar yang berkualitas. Tautkan alamat blog kamu. Kalau komentar kamu dianggap baik dan membuat penasaran tentu akan ada pengunjung yang akan mampir ke blog kamu. Tidak mustahil bila suatu saat blog kamu akan dikunjungi secara berkala oleh bogger-blogger lain.

3. Refreshing
Banyak orang melupakan ini. Ditengah-tengah kesibukan kerja atau kuliah kamu tentu kamu butuh tempat refreshing. Nah, blog salah satu mungkin tempat yang cocok bagi kamu. Dengan mengunjungi posting blog tentang travelling, mungkin kamu dapat ikut dengan suasana tempat-tempat yang mungkin kamu sukai. Atau kamu suka membaca cerita-cerita lucu, kamu dapat mengunjungi blog-blog humor yang tentu akan memberikan kenyamanan.
Blog-blog semacam ini biasanya banyak pengunjung setia. Buatkan komentar yang berharga. Jadikan komentar kamu sebagai pancingan bagi pengunjung lain supaya bersedia melihat blog kamu. Pancingan bukan berarti memberikan link yang tidak perlu, tetapi dengan memberikan komentar yang berkualitas.

4. Menemukan blog-blog beken dan populer
Dengan blogwalking tentu kamu akan menemukan blog-blog bagus. Selain bagus isi blognya tentu juga yang tidak kalah penting penilaian baik di search engine. Kamu nanti akan banyak belajar dari blog-blog yang beken dan populer. Pelajari bagaimana cara blog-blog tersebut mengisi postingannya. Biasanya blog-blog tersebut akan memberikan tips bagaimana cara membuat postingan yang baik, cara memberikan komentar yang baik. Pelajari tips blogger-blogger sukses untuk kemajuan blog kamu.
Itu kira-kira manfaat dari blogwalking, bagaimana menurut kamu?

Tag: manfaat blogwalking, blog, blogger, komentar, promosi blog, blogwalking, refreshing, posting blog, blog humor, blog travelling, blog beken, blog popular, blogger popular, blogger beken, tips blogger sukses, tips blogwalking

Sumber: dari berbagai sumber

0 Response to "Manfaat Blogwalking"

Posting Komentar