wxWidgets 3 akhirnya resmi dirilis

Versi final stabil dari wxWidgets 3.0, para programmer open source ( termasuk saya :) ) sangat menunggu dirilisnya versi 3 ini. Sejak pertama rilis tahun 1998 banyak sekali perubahan yang dibuat.

Jika kamu benar-benar programmer open source tentu akan kenal dengan library ini. Kekuatan C++ akan tampak sekali disini. Saya sudah menggunakan library ini sejak 2008 sampai sekarang. Bagi kamu yang belum pernah mencoba dan mempunyai dasar pemrograman C++, saya sangat sarankan untuk memilih library ini, karena selain cross platform, model sintaksnya mirip dengan MFC (Microsoft Fundation Class) dari Microsoft Visual C++. Dengan open source tentu banyak pengembang yang terlibat dalam memperbaiki library ini jika ditemukan bug.


Versi 3.0 adalah puncak dari beberapa tahun kerja keras tim wxWidgets sejak versi 2,8 dan  membawa banyak perbaikan penting dibandingkan dengan versi stabil sebelumnya, seperti; jauh lebih baik dan sederhana untuk digunakan dukungan untuk Unicode, wxOSX/Cocoa port, cocok untuk pengembangan 64 bit aplikasi GUI di bawah OS X , dan dukungan untuk GTK 3 di  wxGTK port, serta sejumlah besar fitur baru dan perbaikan bug yang terlalu banyak untuk disebutkan di sini, jadi untuk daftar lengkap silakan lihat log filenya. Dan jika Anda melakukan upgrade dari versi sebelumnya, silahkan perhatian pada rincian perubahan dari versi sebelumnya.

Forum wxWidgets sangat aktif, dan library terdapat dokumentasi yang lengkap dan sistematis serta contoh-contoh kode program yang sangat membantu untuk mempelajari library ini. Saya tidak bisa banyak menulis kelebihan yang dimiliki library ini. Untuk lebih jelasnya kamu bisa mencobanya sendiri, oke.



Silakan download file library wxWidgets 3 dan binarinya untuk Windows compiler yang dipilih ( Microsoft Visual C dan MinGW - TDM ). Seperti biasa , file rilis berisi sumber dan dokumentasi untuk perpustakaan di Unix ( tar.bz2 . ) Dan Windows ( zip atau .7z , dengan yang terakhir yang secara signifikan lebih kecil.). Dokumentasi juga tersedia secara online .


Saya berharap kamu akan menikmati  versi terbaru dan terbaik dari wxWidgets! :)

Tag : Pemrograman, Software, wxWidgets


0 Response to "wxWidgets 3 akhirnya resmi dirilis"

Posting Komentar