Mudah belajar mengetik cepat 10 jari dengan software TypeFaster


Semakin berkembang teknologi komputer menuntut hampir setiap bidang kehidupan tidak bisa lepas dari perkembangan ini. Kita, kamu dan saya, tentu butuh dan bahkan mungkin setiap hari selalu berhubungan dengan komputer ini. Baik hanya sekedar untuk internetan atau menggunaka software office misalnya tentu tidak lepas dengan dari proses ketik mengetik. Apalagi seandainya memang menjadi pekerjaan utama seperti operator komputer bahkan programmer tentu selalu tidak lepas dari proses ini.

Kendala akan timbul jika kita masih menggunakan cara lama yaitu mengetik dengan 11 jari :) karena selain pekerjaan mengetik menjadi sangat membosankan tentu akan memperlampat pekerjaan kita. Saya sudah menjalankannya bertahun-tahun dari awal saya mengenal komputer sampai saya mengerjakaan beberapa proyek software. Pekerjaan menjadi sangat lambat sehingga kadang-kadang lewat dari deadline yang sudah ditentukan. Pekerjaan menjadi tidak menarik dan membosankan.

Saya sering melihat bagaimana seorang programmer handal dalam mengkoding tanpa harus berlama-lama dalam menghasilkan software yang baik dengan cepat. Saya juga lihat beberapa contoh di youtube betapa menariknya mereka dalam mengkoding dengan gerakan kursor yang sangat cepat.

Sudah sejak 2 tahun terakhir saya mencoba mengetik tanpa harus melihat keyboard selain hasilnya lebih cepat dan hemat waktu, pekerjaan di depan komputer menjadi pekerjaan yang sangat menarik.

Langkah pertama yang saya lakukan adalah tentu dengan berlatih dan memaksa diri untuk terus berlatih supaya lebih terampil. Saya sudah coba beberapa software latihan mengetik cepat dan akhirnya saya jatuhkan pilihan pada software TypeFaster. Software ini menurut saya yang paling mudah dalam berlatih mengetik cepat 10 jari. Alhamdulillah saya berhasil. 

Silahkan kamu dowload software ini di http://www.typefastertypingtutor.com/ Software ini juga bersifat open source dan kamu bisa mengembangkannya.

Selamat mencoba semoga kamu bisa mengambil manfaat dari tulisan ini.


1 Response to "Mudah belajar mengetik cepat 10 jari dengan software TypeFaster"

  1. Wah baru tau nih software...
    Perlu di coba nih...biar ngkk ngetik 11 jari lagi hehehehe

    Thanks bang hermanto

    BalasHapus